12 March 2010

MIMPI ≠ HARAPAN & DREAM ≠ HOPE

Anda pasti bingung baca judul posting di atas, sama saya juga! (Hehehe,,) Karena sedang tidak ada ide untuk menulis apa, saya jadi ingin berbagi tentang mimpi-mimpi dan harapan-harapan saya pribadi. Ya pasti semua orang, termasuk saya dan anda semua pasti mempunyai mimpi dan harapan dalam hidup anda. Ya tidak peduli seberapa apa dan seberapa besar mimpi kita, yang terpenting adalah usaha dan bagaimana cara kita masing-masing untuk meraih mimpi-mimpi kita tersebut. Saya memang buka seorang motivator yang selalu bisa berpikiran positif, karena saya juga sering sekali merasa tidak mampu atau benar-benar frustasi dalam melakukan sesuatu.

Belakangan ini saya sering memikirkan beberapa hal tentang masa depan saya, mau punya usaha sendiri, mau punya tabungan, kendaraan, atau rumah yang saya beli dari uang saya sendiri, mau ikut asuransi dan sebagainya. Memang sekarang ini alhamdulillah saya sudah bekerja, hampir satu tahun dengan penghasilan yang cukup dan posisi pekerjaan yang nyaman, saya sendiri juga masih muda, baru berusia 19 tahun. Namun, seperti yang saya sebutkan, saya masih punya banyak mimpi-mimpi besar yang ingin saya wujudkan, saya selalu ingin jadi lebih baik dan hidup yang lebih baik dari hari-hari sebelumnya.

Nah sekarang, untuk mengwujudkan mimpi-mimpi saya tersebut, maka saya ubah mimpi saya menjadi TARGET pribadi yang harus saya capai ke depannya. Memang semuanya tidak bisa saya dapatkan sekaligus, dan perlu usaha, waktu, dan pengorbanan untuk mencapai target-target tersebut. Pertama, saya pernah bermimpi untuk memiliki kendaraan yang saya beli dengan uang saya sendiri, dan alhamdulillah itu sudah terwujud. Meskipun motor itu saya beli dengan cara kredit, dan baru di angsur 3 bulan ini, tapi saya sangat bersyukur. Dan motor itu pun sangat membantu aktivitas saya, untuk pulang pergi ke kantor dari kontrakan saya misalkan, untuk cari makan dan belanja, yang paling penting sih untuk pulang pergi Jakarta Tanggerang. Mimpi selanjutnya adalah punya usaha sendiri, diluar pekerjaan saya sehari tentunya.

Yang ini cukup sulit, butuh perjuangan lebih untuk mendapatkan target yang belum bisa saya capai ini. Karena ya pasti untuk memulai suatu usaha yang baik, pasti akan dibutuhkan modal, baik itu uang, waktu dan ilmu pastinya. Saya juga bingung untuk usaha apa, dan juga bingung bagaimana cara mendapatkan modalnya. Pastinya usaha saya ini harus tidak boleh mengganggu pekerjaan sehari-hari saya, tidak menyita waktu saya terlalu banyak, dan pastinya menguntungkan dan bisa menambah penghasilan saya. Saya sudah memikirkan untuk punya usaha warnet, counter pulsa, budidaya ikan air tawar, steam motor, atau clothing and distro sesuai ilmu yang saya pelajari di sekolah. Namun sepertinya counter pulsa yang dapat lebih cepat saya wujudkan, karena tidak butuh modal terlalu besar, tidak menyita waktu, dan tidak perlu tempa/kontrakan karena saya bisa jualan pulsa di bengkel jok motor milik orang tua saya.

Ya cukup itu saja yang bisa saya bagi saat ini, mudah-mudahan target saya itu bisa segera tercapai dan membawa kebaikan untuk saya, keluarga saya, teman-teman saya, dan semuanya. Amin...!

Prince... (^_*)v

No comments:

Post a Comment