06 March 2010

CARA MENGGUNAKAN KOPROL - REGISTER

Belum berapa lama saya menggunakan Koprol, saya langsung tertarik. Namun hampir di setiap kali saya online di sana ada saja teman-teman kops yang menulis "masih bingung", "belum ngerti", dan tulisan-tulisan lainnya yang menunjukkan bahwa masih banyak teman-teman pengguna koprol yang belum paham bagaimana cara menggunakan koprol.

Sebenarnya cara menggunakan koprol tidak jauh beda dengan jejaring sosial lain yang sejenis, namun memang karena ini adalah jejaring sosial baru yang sedang mencoba untuk eksis jadi masih membutuhkan sedikit pemahaman oleh para koprolers. Karena itu saya memutuskan untuk mencoba berbagi pengetahuan tentang koprol kepada teman-teman yang tertarik dan baru menggunakan koprol. Nantinya mungkin di blog ini akan ada categoty baru yaitu "Koprol tips&trick" yang memuat berbagai macam tutorial dan tips tentang koprol, termasuk eksperimen-eksperimen "aneh" lainnya (^_*). Dan jika teman-teman punya masukan atau ilmu tentang cara menggunakan koprol, silahkan berbagi disini dengan cara email atau PM account koprol saya, atau boleh juga kirim comment di bawah ini.

Let's Koprol!!

Oke, langsung saja kita mulai dengan yang paling dasar, yaitu registrasi account di koprol. Saya yakin sudah banyak teman-teman yang mengerti cara registrasi ini, karena sangat mudah, yuk kita mulai.
  1. Buka website www.koprol.com di browser anda
  2. Di halaman pertama situs ini sudah disediakan form untuk mendaftarkan account baru, jadi langsung saja isi form tersebut

  3. Ingat paling penting disini adalah password dan alamat email, ingat baik-baik pasword yang ada pilih, ya meskipun nantinya bisa diganti dengan password baru. Setelah semua data anda pastikan benar, tekan tombol "SIGN UP"
  4. Anda akan diminta mengisi 'ujian' untuk membuktikan anda manusia atau bukan, isi form dengan jawaban yang tepat dan tekan tombol "SIGN UP" sekali lagi
  5. Registrasi selesai.
Silahkan mengeksplor jejaring sosial anda. Penjelasan selanjutnya tentang cara penggunaan koprol akan saya bahas di posting-posting saya selanjutnya.
Prince... (^_*)v

2 comments:

  1. yu ah kita sama-sama gali-gali koprol.... Made in Indo Gitu lho.....

    ReplyDelete
  2. nice info sista..
    follow me @fiino

    ReplyDelete