31 December 2008

New year, New look

Kalau diingat-ingat, blog ini sudah cukup lama terbit juga, dengan posting bertama yang berjudul Zaoldyeck Family yang diterbitkan pada tanggal 9 april 2007 lalu. Sejak pertama diluncurkan blog ini telah banyak berganti penampilan. Dan jika dihitung dari perubahan-perubahan besar yang terjadi di blog ini, maka dengan template yang sekarang maka blog The Zaoldyeck ini telah memasuki perubahan yang keempat. Di tiga perubahan sebelumnya saya masih setia menggunakan classic theme blogger, karena bagi saya lebih mudah mempelajarinya daripada menggunakan theme yang berbasis XML. Namun di blog The Zaoldyeck v 4.0 ini, saya memutuskan untuk menggunakan theme XML based, dengan alasan, karena sekarang sudah banyak yang menyediakan theme jenis ini, jadi saya tidak harus membuatnya sendiri, dan alasan lainnya adalah untuk meng-upgrade diri saya sendiri agar selalu bisa mempelajari hal-hal baru.

Theme yang saya gunakan memang bukan buatan saya sendiri, melainkan saya 'kembangkan' dari theme yang ada di internet, link situs penyedia theme ini pun tetap saya cantumkan di bawah blog ini, hal ini berkaitan dengan tulisan saya sebelumnya, awareness. Dan bagi yang menggunakan theme-theme gratisan seperti saya ini saya punya beberapa tips untuk membuat blog yang menggunakan theme gratisan lebih terlihat personal dan profesional. Namun saya belum bisa menuliskan tipsnya saat ini.

Ok... selamat tahun baru untuk semuanya,,

New year, New Look!!

No comments:

Post a Comment