13 October 2008

Situs hantu

Situs hantu, mungkin ini judul posting yang paling aneh di blog ini. Tapi apa yang mau saya tuliskan disini benar adanya. "Situs hantu" yang saya muat disini bukanlah situs-situs yang menyediakan cerita-cerita hantu dan hal-hal menakutkan lainnya, tapi yang saya maksud "situs hantu" disini adalah situs yang melayang-layang di internet tanpa pengendali dan tanpa ada yang bisa memodifikasinya (kecuali ada yang bisa hack).Situs hantu ini sebenarnya situs saya sendiri yang saya buat udah lama banget, mungkin sebelum adanya blog ini, situs itu dibuat dengan html murni, tanpa php, MySQl ataupun CMS karena dulu saya memang belum mengerti ketiga makhluk itu. Situs ini isinya adalah layout-layout friendster yang saya buat sendiri, di dalamnya juga ada friendster layout generator rakitan saya.


Anda tahu kan film ghosh ship, sebuah film yang bercerita tentang kapal yang mengapung-apung di samudra tanpa pengendali, nah kira-kira seperti itulah situs hantu yang saya maksud. Situs itu bernama xlayout, saya host di hosting gratisan (karena sampe sekarang g mampubayar hosting) milik award space. Di situs itu juga saya masukkan iklan-iklan dari google adsense karena kebetulan situs itu memang berbahasa inggris. Nah begini ceritanya kenapa saya sebut situs itu situs hantu.



Beberapa hari yang lalu kan saya daftar adspeedy dan menurut saya iklan adspeedy menarik karena ada bayaran per impressionnya. Dan karena sadar kalau iklan adspeedy hanya dipasang di blog ini yang pageviewnya hanya 100 perhari, maka saya memutuskan untuk mengerahkan semua situs dan blog yang pernah saya buat tapi g saya urusin (kan lumayan buat nambain bayaran impression di adspeedy) termasuk si situs hantu ini. Saat masuk ke control panel awardspace dengan susah payah (karena udah lupa username dan passnya), kemudian saya masuk ke file manager untuk merubah kode-kode situs itu. Kagetnya saya karena di sana sama sekali tidak ada file situs hantu ini. Padahal situs ini sendiri masih bisa dilihat sampai sekarang. Apa boleh buat, ternya situs itu memang tidak bisa saya kendalikan, karena memang datanya tidak ada di file manager, dan sekarang situs itu tetap melayang sendiri tanpa tuan, tanpa pengendali seperti kapal hantu di film ghosh ship. Hi.....


No comments:

Post a Comment