22 October 2008

sedikit tentang Bidvertiser

Setelah memutuskan untuk 'mendua' dengan memasang iklan dari adspeedy barengan dengan iklan import dari bidvertiser selama semingguan ini ternyata hasilnya kurang memuaskan. Kenapa, karena iklan dari bidvertiser untuk indonesia masih sedikit, hal ini berkaitan dengan adanya fasilitas geo-targeting pada iklan-iklan bidvertiser. Padahal saya sudah memasang iklan di kategory yang katanya banyak 'ngeluarin' iklan, tapi hasilnya tetap saja mengecewakan. Iklan yang keluar untuk blog ini hanya sekitar dua atau tiga iklan saja. Dan berikut hal-hal tentang bidvertiser yang saya dapatkan selama beberapa hari ini.

  • Jangan mudah tergoda

    Sekali lagi saya tergoda dengan angka-angka dollar yang terpasang di layar monitor, bagaimana tidak harga maksimum bid tertinggi untuk kategori iklan yang saya pasang bisa sampai $7. Mungkin bagi anda yang sudah ahli itu sangat sedikit, tapi bagi saya yang bahkan code dari adsense aja belum dapet jumlah itu sangatlah besar. tapi sekali lagi, seperti yang dipasang di bidvertiser, itu cuma maksimum bid. Contohnya saya, iklan yang max $1 dollar setelah ada yang klik ternyata cuma dapat $0.06.

  • Iklan untuk indonesia masih sedikit

    Iklan yang bisa ditampilkan untuk indonesia sangat terbatas jumlahnya, setidaknya dikategori iklan saya. Untuk mengeceknya silahkan login ke advertiser lalu masuk menu ads status. Tampilkan semua iklan yang ada, lalu cari iklan yang ada tulisan indonesia di bagian geo-targeting nya.

Saya kira cukup sekian, mungkin saya akan kembali berburu jodoh CPC yang tepat untuk dipasang di blog ini, kalau ada sih yang CPM alias berbasis impressi, meskipun nilainya sedikit seperti adspeedy namun pasti.

1 comment:

  1. baru pasang bidvertiser nih lagi cari info bro

    ReplyDelete