13 October 2008

Pasang adsense di blog bahasa indonesia

Bukan bermaksud mengajarkan, tapi ini cuma komentar saya tentang postingnya mas zalukhu tentang memasang adsense di blog atau situs bahasa indonesia. singkatnya gini aja, menurut saya google itu bukan menganaktirikan namun lagi mempertimbangkan apa indonesia pantas? maksudnya apakah para webmaster indonesia bisa membuat situs yang bagus yang layak untuk adsense? bukan sekedar membuat situs sampah berbahasa inggris agar bisa dipasangi adsense. Nah menurut saya dengan memasang adsense di blog bahasa indonesia yang baik (dan bersih) kita justru menunjukkan KALAU KITA ORANG INDONESIA JUGA BISA.

Inget pelajaran sejarah dulu g? Saya ingat ada yang namanya 'surat perintah sebelas maret' atau supersemar yang tujuannya untuk menunjukkan kepada dunia luar kalau indonesia belum kalah, masih ada tentara indonesia yang masih sanggup memberikan perlawanan.

Nah saya kira memansang adsense di blog bahasa indonesia seharusnya termasuk gerakan save adsense indonesia yang dicetuskan cosa aranda. Anggap aja sekarang kita lagi berjuang agar google bisa mempertimbangkan bahwa para webmaster indonesia juga bisa. Bisa membuat situs yang layak dan baik, bukan hanya seperti para 'master' yang cuma menang di bahasa inggrisnya lalu diam-diam membuat SITUS SAMPAH berbahasa inggris untuk iklan adsense mereka, lalu mereka mengancam orang-orang yang memasang adsense di blog bahasa indonesia, dengan alasan untuk untuk menjaga nama baik webmaster indonesia. Padahal yang mereka lakukan justru sebenarnya yang mengancam keberlanjutan earning dari adsense untuk kita semua.

PS: Itu aja sih komentar saya, dari itu kan semua bisa menebak, mana yang sebenarnya membahayakan dan mana yang baik tapi nyerempet2 sedikit...

3 comments:

  1. lha terus caranya gimana bos?

    kok cuma demo aja???

    ReplyDelete
  2. caranya ya tunggu sanoe diizinkan aza, atau tunggu ada layanan iklan dalam negeri yang profesional dan 'bersih'

    ReplyDelete
  3. ane juga bingung sob, mau pasanga apa ngga..soalnya earning masih se-iprit..hehehe

    salam kenal

    ReplyDelete