17 October 2008

My blue print

Ini adalah tahun terakhir saya di SMK Grafika Desa Putera, karena saya sekarang sudah kelas tiga dan insyaallah tahun depan bisa lulus. Banyak pengalaman yang saya dapatkan di sekolah saya itu, mulai pengalaman yang manis, asam, sampai yang busuk pun ada. Tapi biar bagaimana pun tahun-tahun saya di SMK Grafika Desa Putera merupakan tahun-tahun yang indah dan penuh kenangan. Sebut saya mulai hari pertama mos disana, saya sudah mengenal kk kelas yang manis2, hehehhe.... Satu hal yang menarik dari para wanita di SMK Grafika Desa Putera adalah mereka tetap sopan-sopan, mulai dari pakaian, sampai pembawaan dan cara bicaranya (namun biar bagaimanapun wanita tetaplah berisik). Itu tentu berbeda dengan yang ditemui di sekolah-sekolah lain. Awalnya saya masuk SMK Grafika Desa Putera adalah untuk memudahkan mencari kerja, karena disana setiap lulusan akan disalurkan ke perusahaan (percetakan) yang membutuhkan, bahkan tiap tahunnya gramedia mencari pekerja baru di sekolah ini. Namun sepertinya jalan saya akan berbeda dari teman-teman yang lain, saya akan 'banting setir' dan keluar dari dunia grafika. Karena itu mulai sekarang saya harus menyusun hal yang harus saya lakukan dan membuat blue print jalan hidup saya

Salah satu yang saya lakukan adalah mulai belajar untuk bisnis online, mulai dari mencoba beberapa layanan PPC sampai dengan ikut les bisnis affiliasi dari mas Zalukhu. Tapi tentunya saya tidak akan benar-benar keluar dari dunia grafika yang telah 2 tahun lebih saya pelajari di SMK Grafika Desa Putera, mungkin setelah lulus saya akan bekerja di percetakan (mudah-mudahan lulus tes masuk gramedia) untuk 1 sampai 2 tahun untuk sekedar mencari modal untuk bisnis online. Setelah 1 tahun pertama saya akan mulai menggeluti bisnis online di waktu libur saya (mudah-mudahan dapet perusahaan yang sabtu minggu libur) yang uangnya saya kumpulkan untuk membangun backup bisnis offline. Mungkin itu saja, mudah-mudahan saya bisa berhasil...

1 comment:

  1. WOW! berarti baguslah kalo udahpunya ancer2, walaupun banting setir.. sukses ya

    ReplyDelete