10 October 2008

Mencari guru dan kepergian Zalukhu

Belakangan ini saya mulai tertarik dan sangat ingin belajar tentang website monetizing. Bukan apa-apa, tapi saya ingin blog yang sudah susah saya buat ini bisa menghasilkan bagi saya, syukur-syukur bisa buat biaya sekolah. Berbagai artikel saya cari di internet, berbagai blog saya temukan, dengan berbagai macam penulis juga. Saya mencari pemilik blog yang bisa saya jadikan guru di bidang website monetizing ini dan juga sekaligus sebagai blogger yang bisa saya contoh. Sebenarnya saya sudah punya guru (mengaku) tempat belajar internet selama ini, yaitu cosa aranda, seorang internet entrepreneur yang sangat terkenal. Tapi di pencarian kali ini saya menemukan guru baru yang juga mengajarkan hal-hal baru yang belum saya pelajari sebelumnya dari blog lain, ia adalah Zalukhu.


Mas Zalukhu berbeda dengan blogger-blogger sukses lain yang cenderung 'sembunyi-sembunyi'. Dari artikel-artikel yang saya baca, ia adalah seorang blogger dengan idealisme tinggi untuk mengungkapkan sesuatu. Jika tidak percaya, lihat saja artikel-artikelnya, seperti rahasia ribuan trafik per hari dan rahasia e-book bisnis internet. Kedua artikel itu adalah artikel yang melawan arus yang justru sulit ditemukan di blog-blog para master. Boleh saya bilang mas Zalukhu seperti seorang jurnalis yang hidup di zaman orde baru yang berani menuliskan artikel melawan arus tanpa takut akan resikonya.


Artikel di blognya sendiri sangat berguna bagi saya yang baru pemula ini, banyak artikel disana yang menjadi kontroversi karena 'keterbukaannya'. Mas Zalukhu sendiri merupakan seorang yang dikritik banyak master lainnya. Namun ditengah kesenangan saya belajar disana, tiba tiba muncul posting yang mengejutkan. Ya, Zalukhu seorang guru bagi saya yang berani untuk jujur dan terbuka menyatakan diri untuk berubah seperti para master lain. Sungguh sangat saya sayangkan, kalau begini jadinya dimana saya dan para pemula lainya belajar tentang KEBENARAN!!

2 comments:

  1. Yah, kita bisa belajar pada siapa saja... semua ilmu pasti bermanfaat... hehehehe, kalo ada sedikit perselisihan kan biasa...

    Pembela kenbenaran pembasmi kejahatan... hehehe

    Salam kenal mas ^_^

    ReplyDelete
  2. iya betul sekali,

    salam kenal juga

    ReplyDelete