18 October 2008

Jangan mudah tergiur!

Saya memang bukan orang yang sukses mendapatkan uang di internet. Jujur saja saya masih dalam tahap belajar dalam hal internet money making. Saya juga bukan ahli dalam webdesign ataupun SEO. Tapi saya punya saran untuk anda semua yang 'bersentuhan' dengan internet terutama anda yang berniat mencari uang dari internet, Jangan mudah tergiur! Jangan mudah percaya dengan setiap hal yang anda lihat dan baca di internet. Internet memang gudang informasi terbesar di dunia saat ini, hal apapun saya pastikan bisa anda temukan dengan menggunakan internet. Namun sayangnya karena saking besarnya internet, ada informasi disana yang termasuk informasi yang tidak teruji kebenarannya, jika tidak percaya anda cari saja di google dengan kata kunci "SCAM".

Guru saya hanya berpesan bahwa tidak semua yang anda baca di internet adalah benar, dan jangan mudah tergoda dengan informasi yang menawarkan sesuatu yang menggiurkan. Contoh yang paling nyata adalah bertebarannya ebook-ebook penghasil uang yang menawarkan uang dalam jumlah banyak dari internet bahkan tanpa anda perlu mengerti hal-hal teknis seputar website making, online marketing, dan sebagainya. Selengkapnya silahkan saja dibaca disini.

Memang saya akui sulit untuk menghindari hal-hal yang menggiurkan, contohnya saya dalam belajar affiliasi dari mas zalukhu tergoda untuk join pada program dari paid reviewnya reviewme yang menurut saya sangat menggiurkan. Bagaimana tidak, dalam perjanjian tertulis bahwa saya akan mendapat $25 jika ada seseorang yang mendaftar dari referral saya. Namun ternyata dugaan saya salah, saya tidak membaca perjanjian lebih lanjut (yang sebenarnya sangat disarankan oleh guru saya) yang tertulis bahwa saya akan mendapat $25 dari reviewme jika ada yang mendaftar sebagai advertiser dan "memasang order" atau yang mendaftar sebagai blogger dan reviewnya diterima. Dan ternyata itu cukup sulit dibanding sekedar hanya membuat orang mendaftar melalui refferal saya. Padahal dalam les affiliasi gratis yang saya ikuti disarankan untuk pemula memilih program yang tidak sulit yaitu yang memiliki persyaratan aprove automatic seperti alibaba. (T_T) oke itu sekedar saran dari saya yang pemula ini, boleh didengarkan boleh juga tidak. Sekali lagi saya mengingatkan, JANGAN MUDAH TERGODA DENGAN SESUATU YANG MENGGIURKAN.

No comments:

Post a Comment