24 August 2008

Pemerataan informasi

Karena opera mini 4.0 diponsel saya rusak dan belum bisa menggantinya, maka saya terpaksa ngenet dengan wap browser lewat portal google. Betapa menyebalkannya ketika saya mengunjungi beberapa website dan google menampilkan halaman 1 dari 27. Dan setelah saya telusuri lebih jauh, ternyata yang muncul hanya sidebar dengan informasi-informasi tidak berguna (mana contentnya!). Dari situ saya belajar bahwa situs yang baik harus bisa memberikan konten utama lebih mudah dan lebih cepat dari konten lainnya. Untuk itu dalam mendesain website main content harus ditulis lebih dulu dari sidebar dan lainnya agar bisa lebih cepat ditampilkan. Ini tentu akan menguntungkan, karena pengunjung mendatangi sebuah website untuk mencari informasi, jika ia tidak bisa menemukan apa yang ia cari dengan cepat, pasti ia akan meninggalkan situs anda.

No comments:

Post a Comment