09 November 2007

Flash is a bad technology?

Sekarang ini banyak sekali website-website yang menggunakan flash sebagai contentnya, ada yang berupa video seperti youtube, slideshow, maupun game-game online. Teknologi flash ini sebenarnya dapat menggantikan javascript yang murni coding. Namun apakah benar flash berguna bagi orang banyak? Ternyata tidak juga, saya yang 100% online dari warnet sering sekali kecewa karena tidak bisa 100% melihat isi website yang saya buka. Karena Beberapa warnet langganan saya memang tidak memiliki flash player.

Memang software flash player ini bisa didownload secara gratis, namun sayangnya ukurannya cukup besar. Hal ini tentu sangat merugikan, karena seperti diketahui kecepatan internet di negara ini masih sangat kurang dan tidak sebanding dengan uang yang dibayarkan. Jadi daripada harus membayar lebih untuk biaya online hanya untuk mendownload softwarenya, lebih baik saya tidak melihat content flash itu.

Diluar kekurangan tersebut tentu saja flash juga memiliki beberapa kelebihan, diantaranya : kecepatan download yang lebih cepat dari format video lain, contentnya bisa lebih interaktif, lebih menyenangkan dari javascript karena flash menggabungkan kemampuan berpikir (coding) dengan kemampuan grafis penggunanya.

No comments:

Post a Comment