11 June 2007

Theme VS Desain

Bila ditanya mana yang lebih saya sukai antara mendesain website atau "mengisi" nya, saya lebih memilih untuk mendesainnya. Karena memang pada dasarnya saya menyukai hal yang berhubungan dengan desain-mendesain, maka mendesai website bukanlah hal yang sulit dan memusingkan saya, justru menurut saya itu adalah hal yang sangat menyenangkan. Hingga kini ada beberapa desain situs siap pakai di komputer saya, yang tinggal dilakukan adalah mencari content yang tepat untuk mengisinya.

Masalah lain saya untuk membuat situs adalah ketersediaan sarana. Hingga saat ini, saya hanya bisa online dari warnet, mungkin hanya 3-4 jam sehari. Memang saya memiliki sebuah komputer, namun spesifikasi-nya sangatlah meragukan. Bayangkan dizaman Core 2 Quad dan Vista seperti ini, saya masih menggunakan komputer dengan spesifikasi, proccesor pentium 1, RAM 32 MB, Windows 98 SE, dan Harddisk 512 MB. Karena hal itu saya hanya bisa "mencuri" gambar2 untuk mempercantik website saya dari situs milik orang lain, karena tidak mungkin memasang photoshop di komputer saya tadi. Ukuran harddisk yang hanya 512MB itu turut memaksa saya membuat situs2 yang minimalis dan fungsional, namun tetap terlihat indah.

No comments:

Post a Comment