05 June 2007

Kebodohan Sang Penguasa

Pernah anda perhatikan account fs anda belakangan ini, kalu belum, perlu anda tau ada perubahan yang terjadi pada setiap halaman di situs friendster. Ya kini fitur pencarian di friendster mengunakan engine milik sang dewa pencari, google.

Form pencarian diletakan pada bagian header berikut logo google-nya, masalahnya logo google yang disana berupa file gambar yang proses pemotongannya tidak pas. Memang di halaman utama, masalah ini tidak terlihat, tetapi di halaman profile khususnya profile yang memiliki wallpaper dominan "hitam" akan sangat terlihat bekas-bekas "luka potongan" hasil cropping yang tidak sempurna.

Sebenarnya masalah ini sangat mudah diselesaikan, ada beberapa cara yang bisa dilakukan webmaster, pertama tentunya dengan mengganti file gambar itu dengan file lain yang lebih baik dan sempurna, tidak memiliki background (transparant), atau bisa juga tidak menggunakan file gambar sama sekali. Gambar bisa diganti dengan tulisan biasa yang memiliki warna-warna berbeda pada tiap huruf "G", "o", "o", "g", "l", dan "e".

Lalu apa yang saya maksud kebodohan pada judul artikel ini, sederhana kalau saya yang pemula dalam dunia web desain ini dan tidak sebanding dengan dengan admin friendster, apalagi google, sudah bisa "mengakali" kesalahan itu, lantas kenapa para "penguasa" tadi tidak berpikir dulu sebelum bertindak. Ya mungkin ini hanya karena form search itu belum lama muncul, sehingga masih belum terpikir sejauh itu, atau malah saya yang pikirannya sudah terlalu jauh didepan mereka (^_^).

No comments:

Post a Comment